Saturday 19 November 2016

Mengatasi Lag Pada PES 2013 Dengan Spek Rendah


.

MAIN GAME PES 2013 DENGAN SPESIFIKASI KOMPUTER RENDAH Assalamu'alaikum wr.wb, kali ini saya akan membarikan cara mengatasi lag pada pes 2013 dengan spek rendah. Untuk pengguna VGA Intel Graphic, pernahkah waktu kalian saat memainkan PES 2013 muncul sebuah peringatan HAS STOPPED WORKING, dan pernahkah kalian khususnya pengguna VGA Intel Graphic yang sudah bisa menjalankan game PES 2013 kemudian saat memainkannya menjumpai permainan yang nge-LAG atau game yang tersendat-sendat alias tidak lancar. Tentu semua itu sangat membuat kita kesal bukan? Nah kali ini saya akan mencoba memberikan solusi bagi sobat agar game pes13 tidak nge-Lag saat di mainkan di PC/Laptop dengan spesifikasi rendah.

 MENGATASI HAS STOPPED WORKING DAN LAG PADA PES 2013”

  • MENGATASI HAS STOPPED WORKING

Penyebab dari HAS STOPPED WORKING karena VRAM Laptop/PC yang rendah. Solusinya, kalian harus menambah VRAM Laptop/PC melalui bios. 

  • MENGATASI LAG


Meskipun CPU dan GPU Unable dan Bad akan tetapi saya masih bisa memainkan game PES 2013, walaupun bisa dimainkan game nya masih nge-Lag, kalau di laptop yang saya gunakan penyebabnya karena Windows. Dulu saya menggunakan Windows 8 setelah ganti ke Windows 7 game nya jadi lancar jaya. Yang menggunakan Windows 8 coba diganti dulu ke Windows 7 jika masih mengalami Lag juga coba kalian ikuti langkah - langkah di bawah ini mungkin bisa membantu :

LANGKAH-LANGKAH

1. Install game dan install Patch PES 2013.
Patch yang saya pakai versi 5.0 kalau sudah ada patch nya jalankan Installer.Exe. Sebenarnya melakukan pacth membuat game kita jadi ngeLag, melakukan patch untuk update pemain terbaru jika kalian tidak ingin menginstall nya gak ppa.


2. Setelah Patch berhasil diinstall silahkan lakukan beberapa pengaturan seperti gambar berikut: Buka folder file PES 2013 yang sudah diinstal, lalu pilih Kitserver.

Baca Juga : Trik Game Plan Formasi PES 2013

  •  Pada file Config.Exe klik kanan lalu pilih Run As Administrator
  • Kemudian lakukan setting seperti gambar dibawah ini:
  • Jangan diberi centang pada Enforce Costum Reolution dan Enforce Picture Quality  karna itu aka membuat game kita jadi ngeLAG, jika sudah Save.
    Misc Settings
  • Beri centang atau tandai seperti gambar dibawah ini kalo udah Save lagi.
LOD Configuration
3. Yang terakhir adalah masuk ke Setting PES 2013 yang terletak pada:
C:/Program Files/Konami/Pro Evolution Soccer 2013/setting


Jangan hilangkan tanda centang pada Enable Frame Skipping dan Wait for Vsync karna akan membuat replay game jadi lambat. Selanjutnya silahkan coba mainkan gamenya dijamin game sobat jadi lancar kalo masih nge-LAG juga berarti sobat belom beruntung hehehe.... Satu lagi Update juga driver graphic kalian ke versi terbaru untuk mengoptimalkan bermain game pes 13 gunakan Razer Game Boster


sekian tutrorial dari saya semoga bermanfaat, semangat !!!.

No comments:

Post a Comment